Sukses dengan Motivasi Spiritual (SMS)

7 10 2010

Tidak bisa dipungkiri bahwa sekarang ini kita hidup di zaman yang penuh dengan masalah yang kian kompleks. Salah satu hal yang membuat kita tetap bertahan adalah motivasi. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menumbuhkan motivasi pada diri seseorang. Seperti acara yang diselenggarakan Departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia BEM FKM 2010 pada tanggal 7 mei lalu. Acara yang bertajuk Sukses dengan Motivasi Spiritual (SMS, red) ini diketuai oleh Harida Wirawati.

Acara ini bertempat di aula Sabdoadi dan dimulai dengan registrasi peserta pada pukul 12.30 WIB yang dilanjutkan dengan serangkaian acara pembukaan hingga pukul 13.15. Sekitar 50 anggota BEM yang memang diwajibkan untuk berbusana muslim terlihat excited pada salah satu kegiatan  inti acara  ini, yaitu tausiyah yang disampaikan oleh Nuruddin Yusuf (Wakil Presiden BEM KM UA 2010). Tema yang diangkat cukup simpel namun tak sesimpel esensi yang terkandung didalamnya, khoirunnaas anfa’uhum linnaas (sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi yang lainnya, red).

Sampai pada kegiatan inti ke-dua acara ini, yaitu sharing. Empat bulan masa kepengurusan BEM FKM 2010 memang tergolong jangka waktu yang pendek namun tak begitu dengan amanah yang diemban didalamnya. Begitu banyak acara dan program kerja yang sudah terlaksana selama kurun waktu empat bulan lengkap dengan suka dukanya. Dirasa inilah waktu yang cukup tepat untuk saling berbagi pengalaman, saling memberi motivasi, dan mengevaluasi. Part ini dikemas dengan cukup menarik oleh panitia. Pasalnya, dari seluruh peserta yang hadir dipartisi menjadi beberapa kelompok untuk mempermudah menjalani follow up yang berupa Mentoring Lanjutan. Apa yang dibahas ketika mentoring lanjutan tersebut? Ada beberapa tema yang harus diselesaikan sampai akhir kepengurusan yang beberapa diantaranya adalah jangan pernah lelah beramal, misi hidup dalam sebuah kerja, ketekunan adalah kekuatan anda, keberhasilan adalah buah kesabaran, orang besar berpikir besar, dan masih banyak lagi. jika tidak bisa mengadakan pertemuan, paniia memberi dispensasi berupa memberikan motivasi atau taujih antar anggota kelompok dengan saling membagikan surat emas. Dan yang menjadi puncak acara ini adalah saling memberi motivasi dengan cara menuliskan kalimat motivasi pada secarik kertas yang telah disediakan dan menempelkannya pada seseorang yang dituju. Acara ini berakhir pada pukul 16.30. Perjalanan seribu batu bermula dari satu langkah. Biarlah langkah yang telah kita tempuh ini sebagai jalan untuk bisa lebih bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain. BEM FKM 2010. Konstruktif, Sinergis, Proaktif.

 

Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s